trustnews.id

Bupati Banjar Canangkan Parkir Gratis Di RSUD Ratu Zalecha
foto:istimewa
Pemkab Banjar

Bupati Banjar Canangkan Parkir Gratis Di RSUD Ratu Zalecha

DAERAH Rabu, 17 Februari 2021 - 14:00 WIB TN

MARTAPURA,- Guna memberikan kenyamanan pasien dan pengunjung di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha Martapura akan menerapkan parkir gratis.

Pencanangan parkir gratis langsung dilakukan oleh Bupati Banjar H. Khalilurrahman didampingi Dirut RSUD Ratu Zalecha Martapura Tofik Norman Hidayat, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar Aspihani, dihalaman rumah sakit setempat, Selasa (16/02) pagi.

Bupati Banjar yang akrab disapa guru khalil mengatakan, bahwa di RSUD Ratu Zalecha Martapura mulai hari ini dicanangkan parkir gratis baik roda 2 maupun roda 4.

“Kita ketahui bersama kalau kita keluar berbelanja kemudian masuk rumah sakit kembali, kita akan diminta biaya parkir kembali. Inilah yang membuat para pasien dan pengunjung mengeluh,” jelasnya.

Dikatakannya, tujuan parkir gratis ini adalah untuk meringankan beban masyarakat, pengunjung keluarga pasien yang ada di RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Sementara itu Dirut RSUD Ratu Zalecha Martapura Tofik Norman Hidayat menambahkan, sesuai dengan keinginan dari Pemerintah Daerah selamanya parkir di RSUD Ratu Zalecha gratis tidak ada pungutan biaya.

“Kita akan fungsikan sistem portal dengan masuk menggunakan kartu dan pulangnya pakai kartu seperti di mall-mall”,ungkapnya.

Penerapan parkir gratis ini nantinya akan dikelola oleh Pemerintah Daerah, sehingga memberikan pelayanan dan keamanan terhadap kendaraan pengunjung maupun keluarga pasien.