trustnews.id

Bank Pilihan Masyarakat Wonosobo
Dok, Istimewa

Bank Pilihan Masyarakat Wonosobo

NASIONAL Sabtu, 14 Januari 2023 - 09:42 WIB Hasan

TRUSTNEWS.ID - Bupati Wonosobo, Jawa Tengah, Afif Nurhidayat mengapresiasi kinerja yang ditorehkan seluruh awak Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Wonosobo. Pasalnya, sampai dengan Juni 2022 Bank Wonosobo mampu membukukan aset sebesar Rp472 miliar.

Tidak hanya itu, melalui kepercayaan yang diberikannya, Bank Wonosobo juga mampu menghimpun dana masyarakat berupa tabungan dan deposito yang totalnya mencapai Rp 364 miliar rupiah lebih. Bahkan, realisasi kredit yang mereka salurkan mencapai Rp363 miliar.

Hal ini, menurut Afif menandakan, komitmen Bank Wonosobo tak semata- mata menyikapi penyesuaian dengan tuntutan regulasi, tetapi lebih penting lagi untuk menumbuhkan spirit dalam mengawal dan meningkatkan kinerja bank, agar benar-benar mampu mewujudkan tagline “Bank Wonosobo-Bange Wong Wonosobo.” Selain itu, Langkah ini juga memperkuat komitmen seluruh jajaran direksi, manajerial, hingga staf, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, serta mengembangkan inovasi yang mampu mempermudah dan meningkatkan aksesibilitas masyarakat.

“Diperlukan energi yang besar, diiringi komitmen dan kompetensi yang memadai untuk mengelolanya dengan sebaik mungkin,” tambah Afif.

Diakui Direktur Utama Bank Wonosobo, Nani Tri Astuti di tengah situasi tantangan dewasa ini yang semakin kompleks dan dinamis, pihaknya terus menjaga keberlangsungan dan operasional perusahaan dengan terus menjaga tingkat kesehatannya untuk tetap bisa berada pada posisi sebagai bank yang sehat. Di sisi lain, pihaknya juga terus mengembangan program stimulus dari pemerintah terkait relaksasi kredit sebagai dampak dari pandemi Covid 19. “Dan yang tidak kalah penting, kami juga terus menjaga stabilitas likuiditas keuangan,” tambah Nani Tri Astuti kepada Trustnews meyakinkan.

Di sisi lain, Bank Wonosobo juga terus membantu menyalurkan bantuan-bantuan tunai dari pemerintah yang langsung diberikan ke masyarakat penerima. Dalam hal ini Bank Wonosobo membantu pemerintah daerah dalam menggerakkan pemulihan perekonomian di Wonosobo salah satunya menyalurkan pinjaman khusus usaha mikro tanpa agunan sampai dengan Rp.5.000.000,- dan pinjaman khusus usaha mikro dengan agunan maksimal Rp.25.000.000,-.

Ditambahkan Nani, pihaknya juga kerap memberikan bantuan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dalam bentuk CSR.

“Kami yakin bahwa Bank Wonosobo mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemda Wonosobo dan Masyarakat untuk menjadikan Bank ini sebagai pilihan utama Masyarakat Wonosobo dalam semua kegiatan yang melibatkan perbankan dan kinerja Bank Wonosobo dapat tercapai sesuai dengan yang telah direncanakan,” tandasnya.

(tn/san)