trustnews.id

Tidak Sekedar Membantu, Ninja Xpress Juga Targetkan Pelaku UKM Indonesia Naik Kelas

TRUSTNEWS.ID,. - Sudah tidak tidak terbantahkan lagi bahwa seluruh pelaku UKM punya peran dan sumbangsih di sektor ekonomi kreatif dan berkontribusi besar terhadap perkembangan perekonomian nasional.

Namun demikian, di balik itu semua perlu dipahami bahwa UKM (shipper) juga memiliki tantangannya sendiri. Mengambangkan usaha dewasa ini tidak mudah. Tingkat persaingan tinggi dan karakter konsumen yang beraneka ragam. Oleh sebab itu, bagaimana Ninja Xpress berusaha untuk semakin mengerti masalah yang dihadapi UKM sehingga dibutuhkan pemahaman yang bijak dan smart agar peran Ninja Xpress mampu memberikan solusi terintegrasi dengan nilai tambah, lebih dari sekedar logistik. Ninja Xpress selalu siap untuk membantu UKM di Indonesia. 

Targetnya, para pelaku UKM Indonesia akan dibantu untuk ‘naik kelas’. Pertumbuhan jumlah UKM menjadi salah satu ukuran tapi tidak hanya sekedar menambah jumlah, namun juga Ninja Xpress dapat membuat setiap para pelaku UKM naik kelas. Dari yang semula masih skala mikro menjadi kecil, kecil menjadi menengah, menengah menjadi besar bahkan dapat ekspansi secara nasional dan global.

Untuk mencapai target tersebut, Ninja Xpress sudah menyiapkan strategis khusus, yakni fokus meningkatkan layanan pengiriman dengan mendengarkan kebutuhan setiap shipper agar dapat bersaing secara sehat dengan pemain lain.

Di sisi lain, Ninja Xpress juga mengedepankan bantuan promosi marketing salah satunya melalui Ninja Xpress seller booster, dimana UMKM bisa melakukan foto dan video produk secara profesional. Ada juga online advertising support dimana UKM bisa melakukan fasilitas endorsement KOL dari Ninja Xpress. Kemudian live selling support dan juga point reward berupa hadiah dari peralatan elektronik hingga umroh. Semua dukungan tersebut diberikan dengan syarat dan ketentuan kepada UKM yang tergabung di dalam ekosistem Ninja Xpress.

Dengan langkah dan strategi yang diterapkan Ninja Xpress akan semakin tumbuh bersama UKM Indonesia di masa depan. Apalagi, Ninja Xpress juga dikenal aktif membantu pemerintah dengan sangat signifikan, terutama dalam membantu digitalisasi UKM agar mereka dapat semakin naik kelas.

Ninja Xpress juga mendukung pembentukan Ekosistem Logistik Nasional yang dapat menekan biaya logistik agar produk UKM Indonesia dapat lebih bersaing. Dengan demikian tentunya Ninja Xpress akan menargetkan pertumbuhan di setiap tahunnya. Tahun ini, Ninja Xpress menargetkan 4x lipat lebih tinggi dari tahun sebelumnya (year on year growth).

Kesuksesan Ninja Xpress dilihat dari para pelaku UKM yang semakin berkembang dan maju dapat mengembangkan para pelaku UKM Indonesia.