trustnews.id

Bank Raya Konsisten Membukukan Kinerja Positif
Dok, Istimewa

Bank Raya Konsisten Membukukan Kinerja Positif

NASIONAL Jumat, 09 Februari 2024 - 17:47 WIB Hasan

TRUSTNEWS.ID,. - PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) memaparkan strategi dan kinerja keuangan Okto ber 2023 pada Public Expose Live 2023 yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia, dan PT Kustodian Sent ral Efek Indonesia yang didukung ole h Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam Public Expose Live 2023 ini, Direksi Perseroan menja barkan st rategi utama pengembangan bisnis unt uk mendu kung langkah perseroan menuju pertumbuhan bisnis berkelanjutan, serta menyampaikan kinerja keuangan dan pertumbuhan bisnis digital sepanjang tahun 2023.

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan, “ Pertumbuhan bisnis digital di tahun 2023 ini tentunya didu kung oleh komitmen dan strategi Bank Raya untuk memperluas pasar potensial dengan menjadi partner bertumbuh untuk pelaku usaha dan kawan finansial untuk komunitas melalui pengembangan produk dan layanan yang mampu menjawab kebutuhan nasabah secara komprehensif. Serta, sinergi kami di dalam ekosistem BRI Group yang semakin kuat juga menjadi keunggulan kami di tengah kompetisi di industri bank digital. Bank Raya akan terus beradaptasi dan beri novasi secara taktis untuk mendorong pertumbuhan dan strategi bisnis jangka panjang perseroan.”

Untuk mencapai pertumbuhan bisnis jangka panjang, Perseroan berfokus pada 5 strategi utama pengembangan bisnis digital yaitu, (1) Kekuatan Bank Raya sebagai bank digital dengan jaringan Online to Ofline (O2O) terluas di sel uruh Indonesia, (2) Inovasi berkelanjutan dan produk digital Bank Raya komprehensif (cross segment digital product) yang memungkinkan Bank Raya untuk scale up bisnis dengan cara partnership dan akuisisi end user melalui ekosistem BRI maupun ekosistem digital lainnya, (3) Optimalisasi produk dan ekosistem yang ada melalui ekspansi pada bisnis keagenan BRI Group dan bisnis keagenan lainnya, pelaku usaha mikro, dan pekerja mikro lainnya, serta eksplorasi untuk perluasan pasar potensialbisnis digital, (4) Sinergi BRI Grup sebagai Digital Attacker untuk melayani pasar UMKM mela lui produk dan jasa perbankan digital yang smaller, shorter, faster dan mudah diakses nasabah, (5) Komitmen untuk perbaikan business enabler secara berkesinambungan dalam teknologi, sumber daya manusia, dan manajemen risiko untuk mendukung pertumbuhan bisnis yang solid dan mendorong kepuasan pelanggan.

Didukung dengan perkembangan bisnis digital-nya, selama tahun 2023, Bank Raya tercatat secara konsisten mampu terus membukukan kinerja keuangan yang positif dari bulan ke b ulan.

Hal initerlihat pada kinerja laba bersih Bank Raya unt uk bulan Oktober 2023 yang tercatat tumbuh melesat Rp18 miliar atau kenaikan la ba sebesar 118% apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Sampai dengan akhir bulan Oktober 2023, Bank Raya telah menyalurkan kredit sebesar Rp8,9 triliun meningkat 134% (yoy) dari Oktober 2022 yang tercatat sebesar Rp3,8 triliun. Hal ini juga mendorong pertumbuhan signifikan outstanding kredit digital Bank Raya pada Okto ber 2023 sebesar 49% (yoy) mencapai lebih dari Rp1 triliun. Pencapaian yang sama juga terlihat pada digital saving Bank Raya, yang tumbuh 94% (yoy) pada Okto ber 2023 mencapaikisaran Rp1 triliun.

“Kedepan, kami akan terus berkomitmen untuk melanjutkan t ren positif ini melalui pertumbuhan bisnis digital yang berkualitas, dengan terus menginternalisasi sel uruh komitmen strategi bisnis kami di setiap lini bisnis utama, serta terus mengakselerasi langkah kami menuju profitabilitas jangka panjang.” Tutup Bagus.