trustnews.id

Hadirkan DPLK, Taspen Life Bantu Persiapkan Pensiun Sejahtera
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Mengutip survei “Dana Pensiun untuk Pekerja Biasa” yang dilakukan Asosiasi DPLK (September 2023) kepada pekerja pada rentang usia produktift 22-35 tahun, menyebutkan 63% pekerja biasa tidak memiliki tabungan pensiun atau hari tua, hanya 37% pekerja yang telah memiliki tabungan pensiun. Survei Asosiasi DPLK pun menyebutkan fakta lainnya yaitu 44% pekerja biasa tidak mengetahui tentang DPLK, sementara 56% pekerja yang telah mengetahui tentang DPLK pun belum tentu memiliki DPLK. Sementara survei yang lain menyebutkan 9 dari 10 pekerja diIndonesia belum siap pensiun atau berhenti bekerja, sebab kurang ketersediaan dana untuk hari tua.

Direktur Utama Taspen Life, Ibnu Hasyim dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pendirian DPLK ini sebagai komitmen Taspen Life untuk terus hadir memberikan layanan bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan hadirnya DPLK Taspen Life dapat memberikan perencanaan keuangan yang lebih baik dan persiapan pensiun sedari dini, serta mewujudkan cita-cita semua orang yang ingin hidup sejahtera dalam masa pensiun.

DPLK Taspen Life menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti dan Program Dana Kompensasi Pascakerja yang dapat memberikan peningkatan dana pada saat pensiun dengan target market yaitu nasabah Individu, Korporasi, Instansi dan Lembaga Pemerintah. Ada pun manfaat pensiun yang dapat diberikan terdiri dari Manfaat Pensiun Normal, Manfaat Pensiun Dipercepat, Manfaat Pensiun Ditunda, Manfaat Pensiun Disabilitas dan Manfaat Pensiun Meninggal Dunia.

DPLK Taspen Life memiliki paket investasi yang dikelola secara konvensional maupun syariah, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Peserta untuk mencapai target pengembangan dana yang optimal. Pilihan jenis investasi yang beragam yang dapat dipilih oleh Peserta mulai dari instrumen pasar uang, pendapatan tetap sampai dengan saham.

Jenis Investasi tersebut dapat dipilih salah satu saja atau dikombinasikan dari jenis-jenis investasi yang ada melalui paketpaket Investasi Taspen Dana Likuid, Taspen Dana Dinamis, Taspen Dana Optima, Taspen Dana Amanah, Taspen Dana Madani dan Taspen Dana Falah.

Taspen Life konsisten memenuhi komitmennya sebagai perusahaan asuransi jiwa terpilih dan dan terpercaya dengan memiliki beragam macam produk asuransi yang memberikan perlindungan jiwa, perencanaan keuangan sampai dengan produk kesehatan, serta yang teranyar mendirikan unit DPLK Taspen Life untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia saat pensiun. Diharapkan dengan variasi produk dan layanan keuangan yang dimiliki dapat menjadi one stop solutions untuk masyarakat Indonesia, khususnya ASN di seluruh Indonesia.