trustnews.id

PT BPR BKK Demak (Perseroda) Kabupaten Demak, Intens Bidik Pertumbuhan Perusahaan
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Sejumlah langkah sudah dipersiapkan, terutama dalam membidik pertumbuhan perusahaan melalui perluasan sektor pemasaran produk bank, baik itu dalam bentuk tabungan, deposito, dan kredit. Harapannya, di tahun 2024 semua daerah dan unsur masyarakat khususnya Kabupaten Demak ini dapat menjangkau pelayanan mereka.

Tidak berhenti disitu. Menurut Direktur Utama PT BPR BKK Demak (Perseroda) Kabupaten Demak Sunoto, pihaknya juga tengah meningkatkan mutu pelayanan terhadap nasabah exsisting (sudah jadi nasabah) maupun terhadap calon nasabah baru.

“Peningkatan mutu pelayanan ini baik dari segi pelayanan, informasi produk juga kemudahan akses terkait pengembangan teknologi informasi bank untuk mempermudah nasabah dalam mengakses layanan produk perbankan kita. Tahun 2023 merupakan tahun peralihan dari masa pandemi, diharapkan ditahun ini 2024 kinerja kita bisa lebih optimal lagi dalam mencapai target bahkan bisa melebihi target yang dibuat,” terang Sunoto, S.Kom melalui keterangan tertulisnya kepada Trustnews belum lama ini.

Namun demikian, untuk menjalankan itu semua tidak semudah halnya membalikkan telapak tangan. Apalagi diakuinya bahwa saat ini PT BPR BKK Demak (Perseroda) Kabupaten Demak tengah menghadapi tantangan berat seperti halnya perubahan pasar atau terkait perkembangan teknologi digitalisasi yang sangat cepat. Di tambah lagi, perubahan kebiasaan-kebiasaan di masyarakat yang tentunya terus bergerak menyesuaikan perkembangan zaman, juga terkait dengan perubahan musim yang tidak berjalan sesuai dengan apa yang telah diperkirakan.

“Seperti kita ketahui sektor pertanian menjadi pioner atau andalan dari pertumbuhan PT BPR BKK Demak baik untuk Dana Masyarakat maupun ekspansi kredit untuk pembiyaan pertanian,” tambahnya.

Untuk mengatisipasi hal tersebut, selain mengedepankan SDM pihaknya juga itens mengevaluasi terkait kinerja secara berkala di masing-masing unit kerja, ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan masing-masing Pegawai dalam rangka untuk mencapai targetnya sesuai Rencana Bisnis Bank yang telah dibuat.