trustnews.id

Rahasia Sinar Jaya Jadi Perusahaan Otobus Yang Semakin Bersinar
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. — Sejak pertama didirikan di tahun1982 Sinar Jaya tidak hanya melayani trayek pulau Jawa, namun juga wilayah Sumatera dan Kalimantan. Seiring berjalannya waktu, perusahaan ini semakin bersinar benderang.  PO Sinar Jaya terus mengembangkan bisnisnya dengan menyediakan berbagai macam angkutan, seperti bus AKAP, bus AKDP, bus wisata, bus antar jemput karyawan, dan bus kota. 

Berbagai upaya terbaik dilakukanya, untuk membawa PO Sinar Jaya mendapat tempat terbaik di hati masyarakat.  Perusahaan Otobus yang didirikan oleh Herman Rusly (Alm)itu memahami betul peran strategis yang dijalankannya, terutama dalam mendukung mobilitas masyarakat, pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan. Inilah rahasia yang dikedepankannya untuk tetap bisa menjadi perusahaan yang gemilang dan mendapat tempat terbaik di hati konsumen. 

“Agar mampu membawa peran strategis tersebut, kami selalu konsisten merawat seluruh armada sesuai aturan dealer dan menggunakan sparepart asli. Selain itu, yang tidak kalah penting kami lakukan yakni dengan menjalankan aturan keselamatan sesuai aturan yang telah digariskan pemerintah, baik pusat maupun lokal,” terang   Direktur Utama Po Sinar Jaya, Teddy Rusly kepada TrustNews dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya juga, faktor keselamatan merupakan muara utama dalam penyelenggaraan transportasi di tanah air. Untuk persoalan keselamatan, lanjut Teddy, pihaknya  berpegang pada 10 elemen keselamatan sesuai aturan yang diterbitkan Kementerian Perhubungan RI, diantaranya meningkatkan kualitas seluruh infrastruktur transportasi darat, baik sarana maupun prasarana serta fasilitas lainnya. Selanjutnya,  meningkatkan penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam sistem transportasi darat; serta penggunaan Intelligent Transportation Systems (ITS) untuk mengurangi kemacetan, meningkatkan efisiensi lalu lintas, hingga meningkatkan keselamatan.

“Melalui langkah-langkah yang sudah dilakukan PO Sinar Jaya, kami terus tertantang untuk menjadikan usaha kami ini sebagai perusahaan  transportasi yang profesional dan berkelanjutan,” terang Teddy meyakinkan.