trustnews.id

ASN Pemkab Banjar Gelar Doa Burdah
Foto: istimewa

ASN Pemkab Banjar Gelar Doa Burdah

DAERAH Jumat, 20 Maret 2020 - 06:39 WIB TN

Martapura, InfoPublik - Sebagaimana Surat Edaran Bupati Banjar tentang Himbauan Upaya Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Banjar, selain imbauan secara jasmani, Pemerintah Kabupaten Banjar juga mengimbau melaksanakan kegiatan rohani, salah satu diantaranya yakni dengan menggelar Doa Burdah guna memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah khususnya wabah virus Corona.

Bertempat di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Jumat (20/3/2020) pagi. Acara Doa Burdah tersebut dihadiri Bupati Banjar H Khalilurrahman beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman dan Satuan Kerja Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan tujuan dilaksanakan Doa Burdah adalah untuk meminta kepada Allah SWT agar Daerah Kabupaten Banjar terlepas dari musibah wabah virus Corona dan penyakit mematikan lainnya.

"Segala wabah penyakit atas kehendak Allah. Oleh karena itu, kita memohon perlindungan kepada Allah SWT agar kita diselamatkan terhindar dari wabah virus Corona dan hal terpenting agar masyarakat untuk lebih meningkatkan keyakinan keimanan bahwa segala sesuatu datangnya dari Allah SWT dan akan kembali kepada-Nya jua," ungkapnya

dia juga menambahkan doa juga diiringi dengan ikhtiar, yang mana melalui Surat Edaran Bupati Banjar tentang Corona bahwa masyarakat dihimbau untuk meningkatkan dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

"Menunda untuk melakukan perjalanan pada tempat publik dengan pertimbangan untuk mencegah atau terhindar dari penularan penyakit khususnya infeksi virus Corona," tandasnya

Dia juga  meminta agar masyarakat tidak panik dan tidak takut secara berlebihan, namun tetap waspada. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Ags/Prs)