trustnews.id

Peduli Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Satgas lawan Covid-19 sebar APD ke Puskesmas se-Kota Tangerang
Penyerahan APD di puskesmas Ketapang

Jumat, 1 Juni 2020 
Sebagai bentuk kepedulian DPRD Kota Tangerang terhadap tenaga medis, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Satgas lawan Covid-19 membagikan alat APD kepada 11 Puskesmas se-Kota Tangerang .
Bapak Gatot wibowo S.Ip Selaku Ketua DPRD Kota Tangerang  Menyampaikan, Bantuan diberikan ke 11 Puskesmas
“Semoga Bantuan yang diberikan oleh Satgas Lawan Covid19 DPR RI bersama Satgasda Lawan Covid19 DPRD Kota Tangerang ini bisa membantu Tim medis untuk Merawat dan Mengobati Pasien Covid19
Hal senada juga disampaiakn Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Bapak Ir. Turidi Susanto mengatakan, hari ini (Jumat 29 Mei) DPRD Kota Tangerang bersama Satgas lawan Covid-19 DPR RI dan Satgas lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang memberikan bantuan berupa APD yang di butuhkan tenaga medis di Puskesmas.
"Saya yakin para tenaga medis di Puskesmas masih sangat membutuhkan APD mengingat Pandemi Covid-19 masih terus mewabah, APD yang di berikan berupa masker, hand sanitizer, alat pelindung diri (baju Asmad) dan alat Rapid tes," ujarnya.
Lebih lanjut Turidi menambahkan, bantuan APD tersebut tidak menggunakan APBD Kota Tangerang, APBD Provinsi ataupun APBN ini adalah anggaran dari sumbangsih anggota DPR RI dan anggota DPRD Kota Tangerang dan para donatur.
Kosasih Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang juga menambahkan, pemberian bantuan APD ke Puskesmas bagian dari bentuk kepedulian DPR RI dan DPRD Kota Tangerang terhadap tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menghadapi virus corona. Sementara, Kepala Puskesmas Ketapang drg. Muhamad Ilham mengucapkan terimakasih kepada DPRD Kota yang telah memberikan bantuan APD untuk Puskesmas Ketapang tentunya ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis Puskesmas Ketapang. 
"Saya bersyukur masih banyak yang peduli terhadap para tenaga medis dalam memenuhi kebutuhan dalam menjalankan tugas kesehatan, terutama untuk Alat Pelindung Diri (APD) yang di berikan oleh DPRD Kota Tangerang,"