trustnews.id

Target Pembangunan Infrastruktur dilokasi perumahan Tetap Dikejar Penyelesaianya Ditengah Pandemi Covid-19
Pembangunan perumahan Puri Permata Cileungsi

Trust News.id, Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat  Asosiasi Pengembangan Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR RI terkait pembiayaan pembangunan rumah sederhana dan rumah sederhana sehat.

 

 

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT Daksa Aryaguna Kontruksi (Developer), James RE Sitorus meminta agar melalui RDP APERSI bersama dengan Komisi V DPR RI pada minggu lalu dapat merealisasikan solusi konkrit atas kendala-kendala yang dihadapi pengembang terutama ketersediaan dana untuk pembiayaan KPR khususnya untuk perumahan rakyat sederhana.

 

 

"Saya harap RDP APERSI dan Komisi V DPR RI dapat memberikan solusi atas kendala-kendala  yang dihadapi pengembang terkait soal ketersediaan dana untuk pembiayaan KPR untuk perumahan rakyat sederhana," kata James kepada Trust News.id, Senin (13/7/2020).

 

Selain itu, James selaku Dirut PT Daksa Aryaguna Kontruksi yang beralamat di Jakarta ini mengaku, meskipun kondisi pandemi Covid-19, pihaknya tetap konsisten bahwa pengerjaan pembangunan infrastruktur dilokasi perumahan  di targetkan selesai.

 

"Kami dalam kondisi pandemi Covid-19  ini  terus bekerja - keras untuk menyelesaikan proyek perumahan  sederhana subsidi ini agar  selesai,  supaya masyarakat bisa merasakan manfaatnya," ujarnya.

 

 

 

 

Menjadi Prioritas Agar Pembangunan Perumahan Sederhana Subsidi selesai

 

 

 James menjelaskan, saat ini ada beberapa pekerjaan perumahan yang bernaung dibawah PT Daksa Aryaguna Kontruksi (Developer) yang sudah hampir selesai pengerjaannya.

 

 

"Ini menjadi prioritas kami , selaku Developer agar pembangunan perumahan sederhana subsidi bisa selesai ditengah pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

 

 

Terdapat beberapa lokasi Perumahan Sederhana Bersubsidi untuk rakyat oleh PT. Daksa Aryaguna Kontruksi  : 

 

1. Perumahan PURI PERMATA CILEUNGSI. 

- Lokasi : Desa Jatisari, Cileungsi - Bogor. 

- Saat ini sedang proses pembangunan Tahap ll.

- Luas lahan +- 60.000 m2.

- Jumlah unit +- 550 unit.

 

2. Perumahan GRAHA KARANG SARI.

- Lokasi : Desa Karangsari, Purwasari - Karawang. 

- Sedang proses pembangunan Tahap l. 

- Luas lahan : +- 300.000 m2.

- Jumlah unit Tahap l +- 550 unit. 

 

3. Perumahan BANTAR KUNING REGENCY.

- Lokasi : Desa Bantar Kuning, Cariu - Bogor. 

- Sedang proses pembangunan Infrastruktur dan Pematangan Lahan.

- Luas lahan +- 220.000 m2.

- Jumlah unit tahap I +- 500 unit.

 

 

James juga berharap agar pandemi covid-19 ini dapat segera teratasi. Hal ini agar seluruh kegiatan ekonomi nasional termasuk bidang property kembali normal.

 

"Ya kita harap semoga pandemi Covid-19 cepat teratasi, agar ekonomi nasional khususnya dibidang property bisa kembali pulih atau normal lagi," harapnya.