trustnews.id

Bupati Banjar Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik – Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Kepala BPKAD Ahmad Zulyadaini mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual, di Command Center Barokah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (22/9/2020).

Rakernas yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI ini, dipimpin langsung oleh Menkeu Sri Mulyani Indrawati dengan mengangkat tema tantangan akuntabilitas keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Tema tersebut dimaksudkan kepada seluruh jajaran, baik itu di kementerian, lembaga, baik itu di pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk bisa menjaga tata kelola keuangan yang baik dan hati-hati,” ucap Menkeu Sri Mulyani.

Dikatakannya, segala mitigasi dan risiko atas pelaksanaan dan pertanggungjawaban program-program penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) harus menjadi perhatian bagi seluruh pimpinan stakeholder di pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Selaras dengan itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman juga selalu mengingatkan kepada jajarannya agar selalu berhati-hati dalam tata kelola keuangan, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Kabupaten Banjar.

"Alhamdulillah, Kabupaten Banjar telah dapat mempertahankan prestasi predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tujuh tahun berturut-turut atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)," kata dia.

Ia mengungkapkan tentu perlu komitmen untuk menyajikan laporan secara prinsip transparansi dan akuntabilitas serta prinsip tata kelola yang baik.

Dengan komitmen tersebut, semoga ke depan lebih baik lagi sesuai visi Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah. (MC Kab.Banjar/Dilla/Prs/mey)