trustnews.id

Dispersip Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
foto:istimewa
Pemkab Banjar

Dispersip Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

DAERAH Senin, 14 Desember 2020 - 11:37 WIB TN

Martapura,Infopublik – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar kembali menyelenggarakan kegiatan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (PZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) berupa Sosialisasi dan Pencanangan, Kamis, 10 Desember 2020.

Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar drg. Yasna Khairina, MM dan diikuti oleh seluruh karyawan/ karyawati Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar serta di hadiri oleh Tim Pokja/ Fasilitator Pembangunan Zona Integritas Kabupaten Banjar.

Tujuan di laksanakannya kegiatan tersebut adalah agar seluruh jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar lebih memahami, termotivasi dan berkomitmen untuk mewujudkan WBK & WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik sesuai dengan Permen PAN RB Nomor 10 Tahun 2019.

Dalam mencapai sasaran hasil Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM terdapat 6 (enam) komponen pengungkit, yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan 5 (lima) strategi membangun Zona Integritas yaitu komitmen pimpinan dan seluruh jajaran, kemudahan pelayanan dengan cara menyediakan fasilitas yang lebih baik dengan semangat hospitality, menyentuh masyarakat, monitoring dan evaluasi, manajemen media.

Pada akhir acara di lakukan pengucapan deklarasi dan penandatanganan komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM oleh seluruh jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar. (Dispersip/Kabupaten Banjar)