trustnews.id

Diskominfostandi Banjar Gelar Pelatihan Pengisian Data Statistik Sektoral Bagi Perangkat Desa
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar  melaksanakan sosialisasi Data Statistik Sektoral kepada Aparatur Desa bertempat di Aula Kantor Kecamatan Martapura Timur, Martapura, Rabu (16/12/2020) pagi.

Acara tersebut dibuka Kepala Diskominfostandi Banjar HM Aidil Basith. Turut hadir Plt Camat Martapura Timur Guslan, Kabid Statistik dan Persandian Banjar Ahmad Syarwani, Kasi Statistik Rudy Ramadani, serta para peserta sosialisasi.

Kepala Diskominfostandi Banjar HM Aidil Basith mengatakan tujuan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan pemahaman kepada peserta sosialisasi di seluruh perangkat daerah khususnya di wilayah Kecamatan Martapura Timur dalam pengelolaan data statistik sektoral.

"Hari ini kita mengadakan pelatihan untuk peserta dalam meningkatkan keterampilan teknis pengelola data, diharapkan nantinya bisa mewujudkan data yang akurat, terpadu dan bisa dipertanggungjawabkan," ucapnya.

Aidil Basith juga berharap kegiatan ini mempercepatkan program Satu Data Indonesia dan data tersebut dapat digunakan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pembangunan serta kebijakan pemerintah dalam pembangunan.

Sementara itu, Plt Camat Martapura Timur Guslan mengucapkan terima kasih dan apresiasi nya kepada Diskominfostandi Banjar yang telah memprioritaskan Kecamatan Martapura Timur dalam pelatihan satu data Statistik Sektoral.

"Semoga para peserta sosialisasi nantinya bisa mengolah data statistik secara profesional dan mampu menyediakan data yang penting untuk pembangunan di daerah," harapnya.

Adapun, Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfostandi Ahmad Syarwani sekaligus Narasumber menyampaikan materi Sosialisasi Statistik Bagi Aparat Desa Untuk Mendukung Satu Data Indonesia Di Kabupaten Banjar. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 hari dan diikuiti puluhan peserta yang berasal dari 20 desa di wilayah Kecamatan Martapura Timur. (MC Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Prs)