trustnews.id

Mengintip Pusat Pelatihan Budidaya Jamur Tiram milik Pesantren Daarul Qur'an di Ciloto
Jamur Tiram (net)

Cianjur - Budidaya Jamur Tiram merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan karena kebutuhan dan daya serap pasar yang cukup tinggi. Salah satu yang mengembangkan pertanian jamur tiram tersebut adalah pondok pesantren Daaru Qur'an pimpinan Yusuf Mansur melalui Pusat Pengembangan dan Pelatihan Jamur Tiram (P3JT) Daqu Agrotechno yang terletak di kawasan Ciloto, Cianjur, Jawa Barat.

P3JT Daqu Agrotechno memiliki empat rumah jamur dengan kapasitas masing-masing 28.000 baglog, tempat pembuatan baglog (media tanam jamur), tempat pembiakan bibit jamur F0-F2, dan tempat penampungan jamur hasil panen.

Proses budidaya jamur tiram di P3JT telah dilakukan melalui siklus dan proses yang lengkap sehingga para peserta budidaya jamur tiram dapat mempelajarinya secara mendalam, dari hulu ke hilir.

Budidaya Pertanian Jamur Tiram di Daqu Agrotechno mulai dari pembibitan hingga pemasaran, dari teori hingga praktek meliputi: Cara Budidaya Jamur Tiram, Budidaya Jamur Tiram yang Baik dan Benar, Pemasaran Jamur Tiram, Produk Olahan Jamur Tiram, Pelatihan Budidaya Jamur Tiram dan Pemberdayaan Masyarakat melalui Pelatihan Budidaya Jamur Tiram. 

Selengkapnya bisa disaksikan melalui link tayangan ini : https://www.youtube.com/watch?v=fBZg6A0H7n8

Budidaya Jamur Tiram dari Hulu ke Hilir di Daqu Agrotechno