trustnews.id

Kementerian ESDM Kembali Mengirim Pegawainya untuk Magang di Industri Sektor ESDM
Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, Selasa (30/04) membuka program magang tingkat manajerial tahun 2019 bertempat  di ruang Sarulla kementerian ESDM. 

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar, Selasa (30/04) membuka program magang tingkat manajerial tahun 2019 bertempat  di ruang Sarulla kementerian ESDM. 

Magang di BU/BUT bertujuan agar Pegawai dapat membangun skill, knowledge, serta merasakan experience apa yg dirasakan oleh BU/BUT ketika berinteraksi degan kementerian ESDM.

Wakil Menteri ESDM dalam mengawali sambutannya menjelaskan bahwa perbedaan antara Leadership menghasilkan leader dgn  setting the  direction, sedangkan Management menghasilkan manager dengan dealing with complexity.

Dijelaskan Arcandra bahwa Program magang ini dilaksanakan merupakan adaptasi dari program yg ada di BP dan chevron Indonesia, yg terdiri dari: OJT, classrrom, coahing, mentoring, dan e-learning.

Lebih lanjut Arcandra,  menyampaikan apresiasinya terhadap program magang manajerial yang telah didesain oleh BPSDM ESDM dengan baik.

Dalam kesempatan pertama, dalam laporannya Kepala BPSDM ESDM, Wiratmaja Puja menyampaikan bahwa pelaksanaan program magang akan dilaksanakan di 14 Badan Usaha/Badan Usaha Tetap sektor ESDM. 

Magang tingkat manejeeial ini, dengan jumlah peserta magang sebanyak 80 pegawai eselon 3 (setara manager) dan eselon 4 (setara asisten manajer) di lingkungan kementerian ESDM.

Diharapkan Peserta magang dapat melihat hal baru apa yg bisa diterapkan di ESDM dgn membuat value creation  melalui identifikasi Tehcnology, human, dan system selama ditempat magang.