trustnews.id

Tirta Mulia Pemalang Memperluas Cakupan Pelayanan
istimewa

Tirta Mulia Pemalang Memperluas Cakupan Pelayanan

DAERAH Jumat, 10 Februari 2023 - 12:24 WIB TN

Fokus dan target yang telah ditetapkan Perushaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mulia Kabpaten Pemalang di tahun 2023 adalah menambah jaringan sambungan rumah guna meningkatkan dan memperluas cakupan pelayanan di Kabupaten tersebut. Di sisi lain, bidikan yang mereka tujukan di tahun ini juga menyasar pada rehabilitasi jaringan pipa di wilayah pelayanan mereka, terutama rehabilitasi dari pipa lama ke pipa yang baru.

Bahkan, target yang tak kalah hebatnya di tahun ini  adalah Tirta Mulia Pemalang akan menambah 3000 sambungan rumah. Langkah ini sekaligus untuk mencari dan menangani  kebocoran pipa pada pipa transmisi serta distribusi di wilayah pelayanan perumda air minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

“Target ini  kami lakukan karena saat ini perusahaan kami telah mampu menghadirkan kualitas air yang bersih di Kabupaten Pemalang. Jaminan kualitas air bersih tersebut kami berikan melalui kerjasama yang intens antara Perumda Tirta Mulia dengan Dinas Kesehatan setempat guna menjamin kualitas air bersih sesuai dengan regulasi yang berlaku,” tegas Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Pemalang, Slamet Efendi kepada Trustnews.

Target yang ditetapkan, lanjutnya seiring dengan optimisme perusahaan yang peluang bisnisnya  di tahun 2023 ini adalah menambah debit air melalui pengembangan perpipaan untuk meningkatkan jumlah sambungan rumah pada pelanggan. “Tentunya melalui langkah ini dapat meningkatkan peluang bisnis air minum serta meningkatkan pendapatan asli daerah,” tambahnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut,  Tirta Mulia Kabupaten Pemalang berkomitmen untuk  bekerja semaksimal mungkin guna mencapai sebuah target korporasi berupa keuntungan atau laba yang teah ditetapkan. Hal ini penting, mengingat keuntungan berdampak positif juga bagi pemerintah daerah Kabupaten Pemalang sebagai pendapatan asli daerah atas penugasan sebagai agen pembangunan pemerintah setempat.

“Kami selaku badan usaha milik daerah selalu bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat guna meningkatkan pelayanan berupa air bersih terhadap masyarakat Kabupaten Pemalang. Mudah-mudahan kinerja perusahaan berjalan baik sehingga bisa melayani pelanggan dan masyarakat dengan maksimal dan menjadi perusahaan yang efisien sehingga dapat memberikan Pendapatan asli daerah kepada pemerintah daerah Kabupaten Pemalang,” katanya. (TN)