trustnews.id

PT Askrindo KC Jambi Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID -  PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Kantor Cabang (KC) Jambi, terus berbenah. Berbagai upaya gencar dilakukan agar eksistensi perusahaan tetap berkibar sesuai yang telah digariskan.

Di sisi lain, Askrindo KC Jambi juga ek-sis melakukan berbagai penyesuaian operasional agar tetap berjalan maksimal. Selain melakukan penyesuaian operasional, perseroan juga tidak pernah berhenti merumuskan beragam kebijakan strategis dan strategi marketing agar tepat sasaran sehingga target yang ditetapkan manajemen dapat tercapai sempurna. Kebijakan strategis ini di antaranya menumbuhkan dan memperkaya key account partnership, melakukan ekspansi serta intensifikasi sinergi BUMN, serta sinergi dengan Pemerintah di Wilayah Provinsi Jambi.

“Dengan upaya-upaya tersebut di Tahun 2023 ini kami memandang Industri Asuransi Umum masih cukup baik dan akan tetap menjadi pendukung ataupun refleksi dari pertumbuhan ekonomi nasional. Keyakinan tersebut seiring dengan permintaan dan kesadaran dari masyarakat atas proteksi asuransi yang semakin meningkat. Selain itu, asuransi kredit sebagai bentuk dari pemberdayaan maupun penguatan ekonomi masyarakat, juga masih akan bertumbuh sehingga menjadi penopang pertumbuh-an industri asuransi,” ujar Kharisma Ibrahim Risyad Kepala Cabang Askrindo Jambi kepada Trustnews.

PT Asuransi Kredit Indonesia yang merupakan Anggota Holding Asuransi dan Penjaminan, Indonesia Financial Group (IFG) ini mendukung pemulihan ekonomi melalui program Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Penjaminan Kredit Modal Kerja (KMK) dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Atas program pemerintah tersebut, PT Askrindo KC Jambi jelas ikut berperan serta dalam membantu akses permodalan UMKM ke perbankan untuk mendapatkan fasilitas KUR dan fasilitas KMK PEN serta menjamin resiko gagal bayar atas kredit yang akan disalurkan perbankan ke UMKM khususnya di wilayah Provinsi Jambi.

Bisnis PT Askrindo KC Jambi diperkuat melalui kekokohan kegiatan ritel yang mengandalkan Aplikasi DigiAsk 4.0. Kehadiran aplikasi ini juga menandai hasil dari kegiatan transformasi di bidang IT dalam rangka peningkatan layanan dan penetrasi ke segmen ritel melalui aplikasi digital. “Dengan adanya transformasi di bidang IT tersebut, dari sisi nasabah akan memperoleh kenyamanan, serta kualitas SLA yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Aplikasi DigiAsk 4.0.ini juga diklaim mendukung penuh kehadiaran produk teranyar perseroan yakni, Personal Accident (PA) Asuransi Kecelakaan Diri. Fungsi dari produk ini memberikan perlindungan atas risiko kematian, cacat tetap, biaya perawatan dan atau pengobatan yang secara langsung disebabkan suatu kecelakaan, “Sekarang, apa yang kami berikan semudah di dalam genggaman tangan,” tambah Kharisma Ibrahim Risyad bangga.