trustnews.id

Julianto Angkat Bendera Start Pegadaian Run 5K di Grand City Balikpapan
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Lebih dari 700 runner atau pelari mengikuti Pegadaian Run 5K dengan rute sepanjang jalur Boulevard Grand City Balikpapan, Minggu (10/9/2023). 

Pegadaian Run 5K dibuka Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Julianto didampingi Deputi Bisnis Pegadaian area Balikpapan Susatya Pramana.

Beserta Kepala Departemen Business Support Pegadaian Kanwil IV Balikpapan Yan Gustian sekaligus Ketua Pelaksana Pegadaian Run 5K dan Koordinator Pegadaian Run 5K Fitriadi Octavian.

Pembukaan ditandai dengan mengangkat bendera Start yang dimulai dari kawasan kantor Marketing Grand City, tepat pukul 07.00 Wita. 

Julianto menerangkan, kegiatan diikuti berbagai kategori pelari. 

Mulai dari kategori pelajar putera dan puteri, kategori umum dengan usia maksimal 40 tahun dan kategori veteran untuk peserta di atas usia 40 tahun.  

Sementara pesertanya dari beragai latar belakang berbeda, mulai dari atlet, komunitas Runner, masyarakat umum dan karyawan internal Pegadaian. 

"Pertama kegiatan ini diselenggarakan masih berkaitan dengan perayaan HUT ke 78 Republik Indonesia (RI). 

Kedua, ada program Indonesia Sehat dan Menyehatkan Indonesia. 

Dan Pegadaian punya program mengemaskan Indonesia," ujar Julianto.

Julianto menjelaskan, Pegadaian Run 5K untuk mewadahi para Runner dan untuk menunjang aktivitas olahraga masyarakat umum. 

"Jadi kegiatan ini, di dalamnya juga ada pengenalan program investasi dengan produk Tabungan Emas Pegadaian," ucapnya. 

Menurutnya kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para atlet lari dan masyarakat umum untuk lebih mengenal produk Pegadaian.  

"Jadi para Runner bisa berinvestasi melalui Tabungan Emas. 

Bisa dimulai dengan nilai terendah. Jadi kami imbau untuk langsung mengunjungi tenan yang sudah kami sediakan. Lihat dulu juga tidak apa-apa, di sana ada katalognya," urainya. 

Menurutnya Pegadaian memang konsen terhadap masa depan kesejahteraan para atlet. 

Dan para atlet perlu menerapkan pengelolaan keuangan dengan baik agar masa depannya lebih terjamin. 

"Karena biasanya setelah berkegiatan, memenangkan perlombaan, sudah selesai. 

Nah, masa depan para atlet ini juga adalah sebagai karyawan atau pebisnis maka butuh menyiapkan investasinya dengan portofolio emas bersama Pegadaian," imbuhnya. 

Adapun Pegadaian Run 5K menyediakan hadiah totalnya Rp20 juta. 

Salah seorang peserta kategori pelajar, yakni Iswahyuni mengaku senang bisa berpartisipasi dalam even ini. 

"Senang dan Alhamdulillah bisa finis urutan lima. Walaupun (kaki) agak keram saat melewati Sekolah IPEKA tadi," ujar pelajar SMP Negeri 6 Balikpapan itu, sambil menunjukkan medalinya, setelah finis urutan lima kategori pelajar. 

Tak hanya hadiah bagi pemenang, Pegadaian Run 5K juga menyediakan berbagai hadiah hiburan melalui undian doorprize. Puncaknya, peserta dihibur dengan penampilan DJ. (*)