trustnews.id

PGN Group Boyong 14 Penghargaan Keselamatan Migas 2023
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Konsistensi dan komitmen tingggi PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dalam menjaga irama jam kerja yang aman dan mengutamakan keselamatan kerja di setiap proyek yang dijalankannya berbuah manis. Atas kinerjanya tersebut, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyematkan 14 Penghargaan Keselatan Kerja Migas 2023, belum lama ini.

Ditegaskan Direktur Infrastruktur Teknologi PGN, Achmad Muchtasyar, tidak hanya PGN yang meraih penghargaan tersebut, tetapi juga ada beberapa anak perusahaan yang masuk ke dalam PGN group juga berkontribusi pada jumlah penghargaan yang diraih. “Sebanyak 14 penghargaan diraih PGN Group, hal tersebut merupakan bentuk komitmen dan sinergi PGN group sebagai Subholding Gas Pertamina untuk selalu menjaga keamanan tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan serta mengutamakan keselamatan kerja.” ungkap Achmad.

Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) serta Badan Usaha (BU) minyak dan gas bumi yang telah berhasil mencapai jam kerja aman dan senantiasa menerapkan sistem manajemen keselamatan kerja.

Sejumlah penghargaan yang diraih oleh PGN group, yakni Penghargaan Patra Karya, Patra Karya Raksa Tama yang diraih oleh PT Pertamina Gas Technical Management. Patra Karya Raksa Madya diraih oleh PT Transportasi Gas Indonesia, Sales and Operation (SOR) II PGN, dan PT Kalimantan Jawa Gas. Selanjutnya untuk penghargaan Patra Nirbhaya, Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha III diraih oleh SOR II PGN karena telah berhasil mencapai lebih dari 44 juta Jam Kerja Aman (JKA) pada periode 8 Maret 2009 sampai dengan 30 April 2023. 

Tidak hanya itu, PT Transportasi Gas Indonesia, PT Pertamina Gas Technical Management dan PT Kalimantan Jawa Gas, juga berhasil meraih penghargaan Patra Nirbhaya Karya Adinugraha. Patra Nirbhaya Karya Utama diraih oleh Saka Indonesia Pangkah Ltd., Operation and Maintenance Management (OMM) PGN, dan PT Perta Daya Gas. Terakhir, Saka Energi Muriah Ltd., PT Perta-Samtan Gas, dan PT PGN LNG Indonesia meraih penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama.