trustnews.id

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Administrasi Jakarta Selatan serahkan sertifikat tanah aset Pemerintah Kota Jakarta Selatan
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Selasa 13 februari bertempat di kantor Walikota Jakarta Selatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan menandatangani berita acara serah terima Sertifikat Hak Pakai Tanah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Munjirin selaku Wali Kota Jakarta Selatan mengatakan, dalam kegiatan serah terima hak pakai tanah ini pihaknya menerima 95 Sertifikat Hak Pakai Tanah yang sudah lengkap persyaratannya. Sepanjang 2023 hingga saat ini , aset-aset Pemprov DKI yang berada di wilayah Jakarta Selatan dan telah diserahkan berjumlah 187 sertifikat. 

"Tentu kita tidak puas sampai di 95 sertifikat saja.selanjutnya, bila persyaratannya sudah lengkap, kita kembali usulkan ke kantor Pertanahan. Selanjutnya Kantor Pertanahan akan siap mengerjakan," pungkasnya 

Kepala Kantor Pertanahan Kota Jakarta Selatan, Tentrem Prihatin yang hadir secara langsung menyampaikan , Sertifikat Hak Guna Pakai Tanah Pemprov DKI Jakarta di wilayah ini yang sudah terdaftar mencapai 98 persen. 

Tentrem Prihatin Mengatakan "Rencananya tahun ini kita deklarasikan Kota Lengkap untuk Jakarta Selatan. Kami juga akan mensertifikatkan aset berupa jalan dan fasilitas umum lainnya," 

 Tentrem mengatakan “BPN Jakarta Selatan selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Pemkot Jaksel dalam mengurus aset Pemda DKI, dengan pendekatan dan komunikasi yang terjalin harmonis maka selama proses sertifikasi tak ada kendala berarti karena”imbuhnya.