trustnews.id

Jokowi Acungkan Jempol Untuk Produk Ibu Sri, Nasabah PNM Mekaar
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. 7 Februari 2024 - Jokowi puji salah satu produk Nasabah PNM Mekaar, Sri Hartati, yang merupakan olahan tempe kering yang disulap menjadi keripik tempe lezat. Produk Sri dipajang saat kedatangan Presiden RI yang disambut meriah oleh 4.000 nasabah PNM Mekaar yang berkumpul di Lapangan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara pada Rabu (7/02) hari ini.

“Ini tadi saya beli di depan, coba dilihat, keripik tempe tapi kemasannya seperti ini, bagus enggak? Bagus sekali,” puji Jokowi

Berjuang untuk menafkahi anaknya, keripik tempe ini adalah usaha yang dinamai setelah anak semata wayangnya, Bilqis lahir.

“Saya sendiri besarkan Bilqis, dan memang namanya anak bawa rezeki, keripik saya bisa sukses sampai ada reseller ke Malaysia mungkin berkat itu,” tandas Sri.

Memulai plafond Rp 2 juta sejak tahun 2020, kini pinjamannya sudah naik di angka Rp 6 juta, hal ini berkat omzet keripik tempenya. Di samping itu, kegigihan dan kerja kerasnya juga membuahkan hasil.

“Diberi merek Bilqis, mereknya juga bagus, ini kemasan yang baik dan ini bisa dijual di mana-mana,” kata Presiden RI ini.

Harapan Sri untuk produknya akan semakin besar dan dapat dijual di mana-mana. Ia juga bersyukur karena kehadiran PNM Mekaar membawa dirinya di kesempatan ini.