trustnews.id

Buka Kesempatan Berkarir Untuk Talenta Indonesia Timur,  TASPEN Jalin Kerja Sama dengan Universitas Cendrawasih
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID., - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (TASPEN) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan kompeten. TASPEN memahami bahwa kualitas pelayanan dan bisnis perusahaan bergantung pada kualitas SDM yang ada. Beragam kinerja positif dan pencapaian bisnis TASPEN hingga kini merupakan hasil kerja sama yang optimal dan dedikasi tinggi dari seluruh karyawan TASPEN (Insan TASPEN) di seluruh Indonesia.

Kali ini, TASPEN membuka kesempatan kepada talenta terbaik khusus wilayah Indonesia bagian Timur melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Cendrawasih tentang Pendayagunaan Lulusan dan Seleksi Penerimaan Karyawan serta Company Session PT TASPEN (Persero). Kegiatan penandatanganan ini dihadiri langsung oleh Human Capital Division Head, Resi Lora, dan Rektor Universitas Cendrawasih, Oscar Oswald O. Wambrauw di Universitas Cendrawasih, Jayapura.

Corporate Secretary TASPEN, Pudiastuti Citra Adi mengatakan “TASPEN terus berkomitmen untuk menyaring SDM yang unggul demi mendorong perkembangan pertumbuhan bisnis Perusahaan.  Kali ini TASPEN memberikan kesempatan kepada talenta terbaik khusus wilayah Indonesia bagian Timur untuk bergabung dengan TASPEN. Melalui Universitas Cendrawasih, TASPEN melakukan Company Session dan Penerimaan Karyawan dengan kandidat yang berasal dari alumni dari universitas tersebut. TASPEN berharap dengan adanya kerja sama dengan universitas terbaik di Wilayah Indonesia Timur ini, akan didapatkan putra/putri daerah terbaik yang dapat berkontribusi dan mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Cendrawasih, TASPEN membuka lowongan pekerjaan pada posisi Staf Branch Office Jayapura dan Manokwari. Terdapat persyaratan khusus dalam rektrutmen ini yaitu putra/putri daerah asli wilayah Indonesia timur yang memiliki Bapak/Ibu asli daerah Papua, Alumni dari Universitas Cendrawasih dengan jurusan Akuntansi, Ekonomi, Hukum, Manajemen, Matematika, Statistika, Sistem Informasi, dan Teknik Sipil.

Untuk menciptakan SDM unggul, TASPEN telah melakukan transformasi bisnis dan berupaya mengoptimalkan kinerja operasional perusahaan melalui digitalisasi, antara lain melalui pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (HCIS). HCIS merupakan sistem terintegrasi yang berfungsi untuk menunjang dan mengukur produktivitas kinerja SDM TASPEN secara nyata, sah, dan dapat diandalkan, sehingga diharapkan SDM TASPEN akan memiliki nilai lebih dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi seluruh tantangan kinerja perusahaan maupun dalam dunia industri bisnis perusahaan. Sampai dengan Bulan Juni 2024, total Insan TASPEN di seluruh Indonesia sebanyak 1.440 orang. Ke depan, TASPEN juga akan melakukan kerja sama dengan Universitas Pattimura untuk menjaring talenta terbaik di Wilayah Timur khususnya di Kota Ambon.

Seluruh perencanaan bisnis, strategi operasional dan adaptasi sistem kepegawaian yang dilakukan TASPEN sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN harus terus menciptakan lapangan kerja dan memberikan kesempatan kepada milenial untuk memimpin BUMN. Sehingga BUMN selaku garda perekonomian nasional dapat berkiprah di pentas global dengan tetap mengedepankan AKHLAK sebagai Core Value BUMN.