trustnews.id

Bupati Banjar Luncurkan BLT Dana Desa untuk Warga Terdampak Covid-19
Foto: istimewa

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Kabupaten Banjar melaunching Penyaluran Batuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), di Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Jumat (15/5/2020) pagi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dengan disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa H Syahrialludin, Camat Martapura Timur Achmad Junaidi serta tamu undangan lainnya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyambut baik pelaksanaan bantuan langsung tunai dana desa untuk keluarga penerima manfaat dipedesaan yang terdampak perekonomian karena Covid-19.

“Alhamdullilah kita melaksanakan penyerah bantuan langsung tunai dana desa dimana masyarakat yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti PKH, bantuan pangan non tunai dan kartu pra kerja,” ucapnya.

H Khalilurrahman berharap bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah dalam rangka Pemberlakuan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Masing-masing penerima BLT DD akan menerima sekitar 600 ribu rupiah selama 3 bulan berturut-turut, pembayarannya dilaksanakan di tiap desa yang ada di Kabupaten Banjar. Bantuan ini bersumber dari dana desa.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket Ramadan dari dana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel untuk masyarakat yang berhak menerima dan terdampak Covid-19. (MC Kominfo Banjar Rzq)