trustnews.id

Program Yess Kementan RI Siapkan Regenarasi Pertanian Banjar
Foto: istimewa
BanjarKab

Program Yess Kementan RI Siapkan Regenarasi Pertanian Banjar

DAERAH Kamis, 17 September 2020 - 06:50 WIB TN

Martapura, InfoPublik – Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Pertanian RI, dengan program Youth Enterpreneurship And Employment Suport Service (Yess) yang menyasar kepada peningkatan sektor wira usaha muda di Indonesia di bidang pertanian.

Kegiatan yang digelar oleh Distrik Multi Stakeholder bidang pertanian, di ikuti oleh perwakilan dari Kementerian Pertanian RI secara virtual ini, dibuka Kepala Bappedalitbang Banjar Hj Galuh Tantri Narindra yang mewakili Bupati Banjar, di Command Center Barokah Martapura, Rabu (16/9/2020) siang.

Project Manager Budi Santoso mengatakan, Distrik Multi Stakeholder Forum dilaksanakan di tiga Kabupaten di Kalimantan Selatan dan mensosialisasikan kegiatan Yess tersebut. Di mana kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan pihak Kementan RI yang bermaksud regenerasi petani di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Program Yess Indonesia Idha Widya dari Kementan RI tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada Kabupaten Banjar, yang sudah memberikan kontribusinya di program ini.

Diketahui bersama kegiatan Yess dilaksanakan sejak 2018 dan 2020 ini memasuki fase kegiatan di beberapa Kabupaten di Indonesia, salah satunya yang terpilih Kabupaten Banjar.

“Hampir semua negara berkembang mempunyai masalah regenarasi pertanian dan program Yess dapat menjadikan wirausahawan milenial yang berkualitas di sektor pertanian,”ujar dia.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Hj Galuh Tantri Narindra menjelaskan tentang potensi yang ada di Kabupaten Banjar dan sektor pertanian menjadi skala prioritas, kemudian disisi sektor ekonomi juga sudah cukup baik dan mengalami kenaikan setiap tahunnya.

“Program Yess Kementan RI, dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu dan saat ini memasuki fase pelaksanaan dan kebijakan stake holder di beberapa Kabupaten / Kota terpilih, salah satunya di Kabupaten Banjar,” kata dia. (MC Kab.Banjar/Agusoke/Mey)