trustnews.id

Gerak Cepat, Lumajang Idea salurkan Sejumlah Bantuan Korban Erupsi Semeru
Ketua Lumajang Idea menyalurkan Bantuan kepada warga korban erupsi Semeru
Erupsi Gunung Semeru

Gerak Cepat, Lumajang Idea salurkan Sejumlah Bantuan Korban Erupsi Semeru

DAERAH Kamis, 09 Desember 2021 - 14:57 WIB Ariyanti

Lumajang - Lembaga Lumajang Idea (LI) secara cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru sehari setelah Gunung tertinggi di Pulau Jawa itu meletus. 

Bantuan ini disalurkan ke beberapa titik yakni, di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir, Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh dan di Kecamatan Pasirian.

Direktur Lumajang Idea, Muhamad Jamaluddin menjelaskan, pihaknya bersama Anggota Luamjang Idea menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara langsung. Sehari setelah Gunung Semeru erupsi. 

"Bantuan yang diberikan antara lain berupa sembako, makanan siap saji, pakaian layak pakai, selimut, tikar, jas hujan, masker medis, air mineral hingga obat-obatan yang diperuntukan bagi korban bencana tersebut," kata Jamal, Kamis (09/07).

Jamal mengatakan, bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada para korban terdampak yang mengungsi ke Balai desa, ke rumah sanak saudara seperti, di Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir, Desa Pandanarum Kecamatan Tempeh dan di Kecamatan Pasirian. 

"Mereka belum tersentuh bantuan sama sekali, maka kami menyisir ke rumah rumah melalui informasi dari anggota Lumajang Idea," terangnya.

Sementara itu, bantuan yang terkumpul untuk membantu masyarakat terdampak erupsi gunung Semeru berasal dari donatur tidak mengikat dan anggota Lumajang Idea. 

"Kami juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin membantu melaui rekening BRI Lumajang Idea di 004401020065539, bantuan dari masyarakat sangat membantu meringankan beban korban erupsi gunung Semeru," pungkasnya.