trustnews.id

Advan Hybrid CPE Router BANGKITNYA BRAND LOKAL MENANDINGI DOMINASI ASING
Advan Hybrid CPE Router

Di tengah maraknya industri teknologi komputer yang didominasi Brand asing, Advan yang berdiri di bawah bendera PT Bangga Teknologi Indonesia hadir sebagai wujud kebangkitan Brand lokal yang siap bersaing dengan para pemain asing.

Banyaknya Brand asing yang menawarkan kecanggihan teknologi mereka dengan harga yang mahal, Advan membuat gebrakan, menawarkan berbagai produk komputer yang menggunakan berbagai teknologi terkini dengan harga yang sangat terjangkau, untuk dimiliki siapa saja. Pada tahun 2000 Advan berdiri di Jakarta, sebagai perusahaan elektronik berbasis teknologi komputer dengan range product meliputi; TV Plasma, Notebook, Deskbook, Tablet PC, SmartPhone dan digital accesoris (Speaker, USB, Flash Disk, Mp3, Mp4, UPS, dan lain-lain).

Jauh berbeda dengan Brand lokal teknologi komputer lain, seiring berjalannya waktu Advan terus berkembang dan mendominasi pasar industri komputer lokal berkualitas internasional yang selalu konsisten mengeluarkan produk-produk berkualitas dengan teknologi terkini. Banyaknya penghargaan dan pengakuan yang diterima Advan, semakin menguatkan posisinya sebagai perusahaan berbasis Komputer yang berpengalaman dan berkualitas dengan purna jual yang stabil. Hadir sebagai wujud kebangkitan Brand lokal yang siap bersaing dengan para pemain asing.

“Untuk Saat ini ADVAN mengeluarkan produk sesuai dengan Berbagai kebutuhan di masyarakat, dimulai dari Hybrid Router CPE yang kehadirannya untuk menunjang Penggunaan internet dimasa work from home (WFH) hingga proses belajar online. Hanya Rp 699rb sudah mendapatkan Kuota 150GB Orbit untuk 6 Bulan,” tegas Chandra Tansri, CEO PT Bangga Teknologi Indonesia kepada Trustnews meyakinkan.

Strategi ini dilakukan guna menjawab segala kebutuhan apa yang pasar butuhkan dan tentunya juga sebagai upaya untuk meraih angka penjualan. Upaya ini sudah dilakukan sejak ketika kebutuhan perangkat smartphone disesuaikan dengan segmen dan usianya, Advan G9 Pro dengan RAM 6GB harga paling terjangkau di kelasnya.

Meskipun harga yang ditawarkan relatif murah, Chandra Tansri menjamin produk yang dikeluarkannya tidak akan membuat kecewa. Kualitasnya sangat terjamin, aman dan menenangkan. Maksudnya, konsumen yang menggunakan produk Advan dijamin aftersales vancare yang tersedia lebih dari 42 Kota di seluruh Indonesia dengan masa garansi resmi 12 bulan. “Konsumen tidak perlu khawatir produknya jika ada kendala di kemudian hari,” sergahnya meyakinkan.

Langkah atau strategi berani inilah yang sebenarnya membuat Advan mampu bersaing dengan produk buatan luar negeri. Kualitasnya mampu menduduki kursi pesaing, dalam artian ada di deretan yang sama dengan brand luar negeri.

Advan tidak hanya andal pada kualitas, estetika, kenyamanan pengguna saja, tapi juga pada harga murah dengan spesifikasi yang jempolan. Advan menggunakan prinsip hati, membuat produk dengan kehatihatian dalam rangka menentukan harga dan strategi. Sehingga tercipta karya yang dibutuhkan pasar secara kualitas, kuantitas, dan terutama estetika.

Keunggulan yang menggambarkan kekuatan produk lokal inilah yang membuat semua pihak merasa perlu mensupport eksistensi perusahaan milik anak bangsa tersebut. Bahkan, pemerintah pun memberikan dukungan lahirnya produk brand lokal ini, khususnya melalui Advan Hybrid CPE Router.

CPE Router Start merupakan teknologi lokal Advan guna membantu pengguna terhubung dengan internet lewat perangkat yang lebih mumpuni. Adapun kelebihan dari Advan CPE Router Start adalah dukungan teknologi WiFi Speed hingga 300Mbps. Advan CPE Router Start terhubung dengan jaringan global secara otomatis menggunakan SIM card Telco apa pun, berukuran mikro. Pengguna hanya harus memasukkan SIM card untuk mengakses internet.

"Advan menjadi perusahaan lokal berkontribusi dalam pengadaan CPE Router dalam jumlah besar untuk kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia dengan Orbit Star A1. Teknologi harus dapat dinikmati dan dimiliki oleh semua orang, oleh karenanya Advan CPE Router Start diluncurkan untuk dapat digunakan semua kalangan, baik di kantor atau di rumah," kata Chandra Tansri. (TN)