trustnews.id

BPR Kredit Mandiri Indonesia Fokus Meningkatkan  Anorganik

TRUSTNEWS.ID,.- Pertumbuhan organic atau organic growth merupakan faktor keberhasilan penting untuk setiap organisasi. Melalui pengembangan dan perluasan unit usaha, seperti peningkatan SDM atau pengembangan produk baru. Pertumbuhan organik bertujuan menambah pelanggan, meningkatkan penjualan, pendapatan, dan keuntungan usaha. Hal ini strategi yang telah di lakukan oleh BPR Kredit Mandiri Indonesia, sehingga dapat membantu komunitas untuk mencapai target pendapatan dan kinerja.

Meningkatkan bisnis dari sisi bidang anorganik adalah dengan pengembangan bisnis salah satunya mengakuisisi Bank Perekonomian Rakyat menjadi Group BPR Kredit Mandiri Indonesia, dengan memanfaatkan teknologi dan sumber daya internal dan external untuk memaksimalkan pendapatan, memperluas asset dan dekat dengan masyarakat. Dalam waktu dekat BPR Kredit Madiri Indonesia akan kembali akuisisi BPR di Kalimantan timur. 

BPR Kredit Mandiri Indonesia sebagai induk dari BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera dan BPR Kredit Mandiri Sulawesi Selatan Sejahtera telah meningkatkan kompetensi untuk mengerjakan produk baru. Hal ini terbukti Rekor MURI yang telah di peroleh dan tumbuh secara signifikan. 

BPR yang bernaung di wilayah Bekasi, Jawa Barat tersebut tengah berupaya mendongkrak program bisnis yang dianggap masih ‘miskin’ pertumbuhannya untuk dikemas menjadi program yang mampu melesat sesuai harapan dan target perusahaan. Ini kami sebut sebagai anorganik,” ungkap Andy, Direktur Utama BPR Kredit Mandiri Indonesia kepada Trustnews. 

“Mulai tahun lalu kami sudah memperkuat SDM kami untuk pencarian dana, itu satu. Jadi tim internal kami set up dan kami perkuat. Kedua, kami bekerja sama dengan platform digital. Jadi di luar itu ada semacam platform digital yang menyangkut, menghubungkan orang-orang yang punya dana untuk disalurkan kepada kami. Jadi menghubungkan orang yang kelebihan dana, punya dana untuk membuka deposito di kami,” jelas Andy. 

BPR Kredit Mandiri Indonesia adalah sebuah lembaga keuangan yang berdiri sejak tahun 2007 dan terfokus untuk menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk deposito dan tabungan, serta menyalurkan dana dalam bentuk kredit kepada masyarakat. Tujuannya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat Indonesia ke arah yang lebih baik. Dibangun untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat serta unit usaha mikro, kecil dan menengah. 

BPR Kredit Mandiri Indonesia memiliki komitmen untuk membantu pengusaha di berbagai sektor usaha yang produktif agar dapat mengembangkan usahanya dan membantu masyarakat, agar memiliki kualitas hidup yang baik.