trustnews.id

PT Askrindo Cabang Gorontalo Meningkatkan Pelayanan dan Mendekatkan Diri Dengan Masyarakat
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID - Fokus PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Cabang Gorontalo di tahun 2023 adalah mendekatkan diri pada masyarakat serta meningkatkan pelayanan Askrindo untuk hadir melalui transformasi di bidang informasi teknologi (IT), khususnya melalui aplikasi DigiAsk yang belum lama ini diluncurkan.

“Dengan adanya DigiAsk nasabah diharapkan memperoleh kemudahan baik dalam mencari informasi produk sampai pembelian produk Askrindo,” ungkap Rahmat Kepala Askrindo Cabang Gorontalo kepada Trustnews.

Melalui langkah yang ditetapkan dengan jelas, Askrindo Cabang Gorontalo yang merupakan “anak perusahaan” di bawah Holding Asuransi dan penjaminan di bawah Naungan IFG (Indonesia Financial Group) optimis bahwa tantangan bisnis ke depan dapat dilalui dengan baik.

Memang, diakuinya Askrindo Cabang Gorontalo juga tidak luput dengan tantangan besar dan kompleks dewasa ini. Satu di antaranya kesadaran masyarakat untuk menggunakan asuransi sebagai benefit yang memudahkan dalam memperoleh pelayanan, terutama di era VUCA (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity) dewasa ini yang penuh dengan ketidakjelasan.

Namun demikian, situasi ini tidak membuat Askrindo Cabang Gorontalo ‘goyah.’ Sebaliknya dijadikan pemicu untuk terus melakukan pendekatan dan mensosialisasikan manfaat dari asuransi untuk meminimalisir dan mengelola risiko tersebut.

Pihaknya, lanjut Rahmat, akan terus mengedepankan terobosan. Di antaranya meningkatkan eksistensi perusahaan melalui sinergi dengan mitra perbankan terutama dengan Bank Himbara dan Bank BPD setempat. Hubungan sinergi ini lebih diarahkan pada penguatan bisnis ritel di bidang asuransi kredit yang akan berdampak pada peningkatan pencapaian kinerja perusahaan.

Sinergi antar BUMN juga dijajaki dengan seksama, baik itu orientasinya mengarah pada program pemerintah, terutama soal penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun non program pemerintah. Seperti halnya, Bank Garansi dan Asuransi Kredit yang semuanya bermuara untuk mewujudkan dukungan kelangsungan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan demi menunjang pembangunan di Indonesia.

“Semoga melalui dukungan Askrindo pelaku UMKM di Indonesia semakin berkembang dan perekonomian di Indonesia semakin bertumbuh jauh lebih baik,” tambahnya optimis.