trustnews.id

Telin dan Expereo Perkuat Kemitraan dan Perluas Jaringan Global untuk Solusi SD-WAN
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. JAKARTA, 16 Juni 2023 - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) semakin memantapkan fokusnya di pasar B2B dengan kemitraan baru melalui anak usahanya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin). Sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terkemuka di dunia, Telin mengumumkan kemitraan strategis dengan Expereo selaku penyedia Layanan Terkelola Global yang mengkhususkan diri pada layanan intelligent internet connectivity, beberapa waktu lalu. Kemitraan ini akan secara signifikan meningkatkan solusi Software Defined-Wide Area Network (SD-WAN) Telin, yang memungkinkan jangkauan global yang komprehensif bagi pelanggan di lebih dari 195 negara.

Dengan penambahan jaringan global yang luas dari Expereo, saat ini Telin dapat menawarkan layanan SD-WAN kepada pangsa pelanggan yang lebih luas di seluruh dunia, sekaligus semakin memperkuat posisinya sebagai pemain global di industri telekomunikasi.

Direktur Penjualan Enterprise Asia Pasifik Expereo, Eric Wong menyatakan, “Mendukung perusahaan multinasional untuk sukses terus terkoneksi sekarang sampai masa yang akan datang adalah inti dari layanan Expereo. Melalui kemitraan ini, kami dapat memastikan bahwa di mana pun pelanggan kami berada, kami dapat menghadirkan jaringan yang sesuai dengan harapan pengguna dan kebutuhan bisnis. Bersama Telin, Expereo dapat menawarkan platform konektivitas yang kuat, andal, dan cepat kepada pelanggan global kami di seluruh Indonesia dan saya berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak di Telin untuk memberikan pengalaman pelanggan kelas dunia.”

Melalui kemitraan ini, pelanggan Telin akan mendapatkan pengalaman SD-WAN yang berkelanjutan dan andal, dengan memanfaatkan infrastruktur jaringan yang kuat dan teknologi canggih dari Expereo. Jangkauan luas dan keahlian lokal Expereo di berbagai negara akan memastikan bahwa pelanggan Telin dapat menikmati konektivitas yang konsisten dan berkualitas tinggi, di lokasi geografis manapun.

Direktur Komersial Telin, Kharisma menambahkan, "Kami sangat senang dapat menjalin kemitraan strategis dengan Expereo. Dengan menggabungkan keandalan dua perusahaan ini, kami sekarang dapat menawarkan solusi SDWAN yang benar-benar global kepada pelanggan, dengan cakupan yang lebih komprehensif, kinerja superior, dan keamanan terbaik. Kemitraan ini sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan solusi telekomunikasi inovatif bagi bisnis di seluruh dunia."

Penelitian terkini yang dilakukan oleh Expereo dengan responden lebih dari 650 CIO di organisasi global dengan omzet lebih dari €500 juta, menemukan bahwa potensi bisnis global terhalang oleh banyak tantangan terkait teknologi. Riset ini menemukan bahwa, 46% responden mengidentifikasi membangun dan mengelola konektivitas global sebagai faktor paling penting dalam memastikan kesuksesan terkait ekspansi global tersebut. Lebih dari sepertiga (37%) mengatakan bahwa membangun konektivitas secara efektif di wilayah baru merupakan salah satu tantangan utama dalam peran dan bahkan organisasi mereka.