trustnews.id

The Future Energy Beyond Electricity, PLN Indonesia Power dan IT PLN Jalin Kerja Sama Dalam Pengembangan SDM Percepat Transisi Energi
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. 11 September 2023 - Dalam upaya mengakselerasi transisi energi di Tanah Air, PT PLN (Persero) dengan PLN Indonesia Power serta Sub Holding lainnya siapkan fasilitas memadahi untuk kembangkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang unggul sebagai penopang pengembangan energi masa depan dan penggerak transisi energi tanah air. pembangunan fasilitas dan Infrastruktur dalam kegiatan perkuliahan di Institut Teknologi PLN (ITPLN) dikembangkan untuk meningkatkan standarisasi kompetensi SDM dalam menghadapi agenda transisi energi.

Direktur Utama PT PLN (Pesero) Darmawan Prasodjo menyampaikan dengan adanya ITPLN menjadi bukti bahwa PLN Group mempunyai banyak strategi dalam melakukan pengembangan sumber daya manusia untuk menunjang visi misi Korporasi. Melalui ITPLN, generasi muda didorong untuk menjadi aktor utama dalam mengakselerasi transisi energi di tanah Air. 

“Yang kita lakukan hari ini bukan hanya membangun gedung, tetapi juga membangun kesiapan Indonesia dalam menghadapi transisi energi. Kita siap dengan SDM yang penuh dengan kemampuan, inovasi, dan semangat kolaborasi sehingga kita bukan hanya PLN, bukan hanya sistem kelistrikan tetapi bangsa Indonesia siap menghadapi transisi energi, bahkan mampu melakukan akselerasi, The Future of Energy is Electricity, However, The Pillar is ITPLN,” kata Darmawan.

Sementara itu Rektor Institut Teknologi PLN (ITPLN) Iwa Garniwa menyampaikan apresiasi kepada PLN dalam menyiapkan talenta-talenta terbaik untuk menyongsong era transisi energi. 

“Kita sudah siapkan kampus dan pembelajaran terbaik untuk menjadikan mereka ahli di bidang energi dan teknologi, ITPLN sedang melaksanakan transformasi dengan visi menjadi perguruan tinggi yang berkelas internasional, modern, mandiri dan unggul di bidang energi dan teknologi yang berwawasan lingkungan,” tegas Profesor yang menyelesaikan studi Sarjana hingga Doktoral di Universitas Indonesia. 

Selain dalam rangka menyiapkan SDM yang unggul dalam menghadapi agenda transisi energi, aksi Korporasi ini juga sebagai bentuk kontribusi PLN Group dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) atau pembangunan berkelanjutan dari sisi penguatan sumber daya manusia.

Narahubung:

Agung Siswanto

Sekretaris Perusahaan PT PLN Indonesia Power

[email protected]

(021) 5267666

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power

_PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND._