trustnews.id

Nasabah BTN Lampung Kian Dimanjakan Superapp BTN Mobile

TRUSTNEWS.ID,. - Nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Kantor Cabang Bandar Lampung kian dimanjakan dengan layanan digital BTN Mobile Banking dalam bertransaksi perbankan.

Ini terkait dengan diluncurkannya aplikasi mobile banking terbarunya yakni SuperApp BTN Mobile di pertengahan Februari lalu. Aplikasi ini akan menjadi unggulan Bank BTN dalam memberikan kemudahan layanan bagi para nasabahnya.

Vidy Aryo Fajar, Branch Manager Bank BTN KC Bandar Lampung, mengatakan, Bank BTN terus melakukan inovasi dan peningkatan layanan perbankan salah satunya melalui peluncuran platform BTN Mobile.

"Platform ini merupakan penyempurnaan BTN Mobile Banking sebelumnya. Melalui platform ini nasabah Bank BTN dapat merasakan pengalaman baru dalam melakukan berbagai layanan transaksi seperti layanan transaksi, pembayaran, pembelian, bahkan untuk berinvestasi baik untuk melakukan pembelian rumah melalui KPR maupun berinvestasi dalam bentuk deposito berjangka," ujar Vidy Aryo Fajar.

Baginya, kehadiran BTN Mobile sebagai salah satu perwujudan BTN dalam menyediakan layanan aplikasi dari hulu ke hilir. BTN Mobile hadir sebagai aplikasi yang memiliki beragam fitur yang mempermudah nasabah dalam satu aplikasi. Juga terhubung dengan Ekosistem BTN, yang mana melalui satu aplikasi BTN Mobile nasabah dapat mengakses berbagai solusi digital lainnya seperti BTN Properti, virtual branch, dan e-mitra.

Tampilan BTN Mobile sangat modern dengan fitur yang lebih lengkap dan memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Salah satu fitur unggulannya yakni online open account, split bill, autodebit, BTN ekosistem yang menghubungkan ke layanan digital channel Bank BTN lainnya, dan cashflow tracker.

Inovasi yang terus dilakukan Bank BTN, menurutnya, karena Bank BTN sudah memiliki ekosistem, khususnya ekosistem mortgage (perumahan) yang selama ini menjadi kekuatan perseroan, sehingga konsep solusi digital kita melalui mobile banking BTN mengkombinasikan kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem perumahan.

"Dengan segala kemudahan yang diberikan, Bank BTN ingin menjangkau kalangan milenial untuk mendapatkan hunian melalui penawaran KPR dengan tenor yang panjang hingga maksimal 30 tahun" ungkapnya.

Keberadaan SuperApp BTN Mobile, menurutnya, hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah saat pandemi Covid-19 melanda dimana terdapat kebijakan berupa pembatasan aktivitas masyarakat. Sementara masyarakat membutuhkan pelayanan perbankan dalam kebutuhannya sehari-hari.

Di sisi lain perkembangan teknologi dan digitalisasi merupakan salah satu tantangan yang harus direspon oleh perbankan melalui transformasi digital banking.

"Awalnya keberadaan mobile banking di industri perbankan nasional, memang cukup ketat bahkan fungsi-fungsi dasar seperti payment (pembayaran) seperti pembayaran listrik, telepon, air dan juga pembelian, seperti top up emoney, listrik pra bayar, juga bisa dilayani oleh fintech/ e-commerce," ujarnya.

"BTN Mobile akan melayani nasabah dengan konsep living, renting, selling & buying," pungkasnya.