trustnews.id

Kanwil Bank BTN DKI- Banten  Berkontribusi Aktif Mendorong Program Perumahan Nasional
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Dalam pandangan, Iriska Dewayani, Kepala Bank BTN Kantor Wilayah (Kanwil) 2 DKI-Banten, masa depan Properti di Jabodetabek, masih memiliki prospek yang cukup baik. Indikasi itu tergambar pasca berakhirnya era pandemi COVID 19 dan WFH (Work From Home), dimana dimulai kembali tren bekerja di kantor. Situasi ini pastinya akan mendorong permintaan sektor properti yang mendekati pusat kota atau terhubung dengan sarana transportasi massal.

Untuk hunian di dalam kota didominasi oleh hunian vertikal berkonsep TOD, untuk rumah tapak tersebar ke daerah pinggir kota yang terhubung dengan jaringan KRL ataupun akses tol, yang memudahkan akses menuju tempat kerja, dengan waktu tempuh yang terprediksi.

"Jabodetabek tentunya menjadi wilayah favorit karena ditopang dengan pengembangan infrastruktur yang baik, fasilitas umum yang berkualitas dan terjangkau yang pastinya menjadi pendorong permintaan hunian di kawasan ini, tandas Iriska kepada Trustnews belum lama ini.

Untuk itu, guna mendukung pemenuhan perumahan bagi rakyat menjadi kewajiban penting bagi Bank BTN yang memang focus di bidang Perumahan, Isu yang tidak kunjung selesai adalah mengenai backlog yang masih tinggi sekitar 12,7 Juta.

Namun demikian, Iriska meyakinkan kalau pihaknya terus berupaya maksimal dengan menerapkan sejumlah langkah, yang diantaranya bisa ditinjau dari sisi demand, didalamnya meliputi Channel Informasi perumahan digital (BTN Property) untuk mempermudah property seeker mendapatkan informasi. Selain itu juga aktif terlibat dalam agenda expo property di daerah penyangga potensial, program-program promo khusus bundling dengan developer. Dan yang tidak kalah untuk dikedepankan adalah dengan menerapkan program-program dengan target market khusus, antara lain, KPR BTN Prioritas, KPR BTN Millenials, KPR Atlet dan lain sebagainya..

Dari sisi supply, lanjut Iriska pihaknya juga berkolaborasi dengan agen properti, BPIS, developer dan asosiasi developer. Tindak lanjut lainnya dengan melakukan segmentasi Developer, sehingga developer mendapatkan privilege terbaik sesuai dengan ratingnya. Dan yang tidak kalah penting dilakukan adalah mengikuti program dengan Developer/ pihak terkait.

"Sejauh ini kami Terus fokus berkontribusi mendorong program perumahan nasional guna menurunkan backlog perumahan, khususnya perumahan untuk segmen MBR, yang tercermin dari market share BTN saat ini. Di sisi lain, kami juga terus mengembangkan inovasi produk dan pengembangan digital channel di BTN, antara lain melalui Super aps "BTN Mobile yang memberikan berbagai solusi digital banking untuk masyarakat terangnya.