trustnews.id

PT BPR Bapera Batang Membidik Target Khusus Di 2024
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - Di tahun sebelumnya oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) BPR Bapera Batang juga sempat dianugerahi sebagai perbankan sehat dan efisien. Tentunya penghargaan-penghargaan ini, tidak datang dengan sendirinya, tetapi juga membawa spirit kuat yang dilandasi sistem kerja yang handal, profesional dan berkelanjutan.

Namun demikian, sekalipun banyak penghargaan kinerja positif diraihnya, menurut Aji, pihaknya tetap menyematkan target khusus di tahun 2024 ini. Performa kerja mereka akan ditingkatkan lagi lebih tinggi sebesar 10-15% di semua sektor.

“Harapannya, di tahun politik ini tidak terlalu berdampak dengan kami. Sebab BPR Bapera Batang tidak melibatkan diri dalam berbagai kegiatan politik apapun. Dengan demikian kami yakini  mampu memberikan implikasi positif bagi pertumbuhan  tumbuh perusahaan, terutama ditinjau dari aset, yang kami harapkan akan ada peningkatan sebesar 10%, provit 13-15%, dan kredit 10% untuk skala  kecil dan menengah. Kami juga menargetkan penambahan 1000 nasabah baru dan nasabah lainnya di luar dari target tersebut,” tambahnya.

Diakui Aji, untuk mencapai target-target tersebut memang tidak semudah seperti halnya membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan effort atau kerja keras lebih kuat lagi untuk mewujudkannya. Salah satu upaya yang tengah dipersiapkan Aji dan jajarannya, terkait inovasi-inovasi baru yang akan dikembangkan. Seperti halnya pengembangan inovasi untuk pelayanan M Banking, Virtual Account yang sudah dikerjasamakan dengan sejumlah bank-bank terkemuka di tanah air beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga mengembangkan inovasi untuk kecepatan pelayanan kredit, yang biasanya di bank lain memakan waktu biasanya 7 hari, disini akan dipangkas menjadi 2 hari kerja. Bahkan, untuk kredit bersifat darurat hanya membutuhkan 2 jam (untuk aplikasi online). “Inovasi-inovasi inilah yang mendorong kita berbeda dengan perusahaan lainnya,” tambah Aji.