trustnews.id

Pertamina Retail Berhasil Raih Penghargaan Kategori Tertinggi dalam Ajang ESG Nusantara Plaudit 2024
Dok, istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - PT Pertamina Retail sebagai bagian dari Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga, kembali menunjukkan kapasitasnya dalam mewujudkan komitmen implementasi aspek ESG dan SDGs dalam setiap kegiatan bisnisnya. Kali ini, PT Pertamina Retail berhasil mendapatkan penghargaan Platinum Papua dengan Peringkat ESG 91 yang merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang ESG Nusantara Plaudit 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh La Tofi, Chairman La Tofi School of Social Responsibility sekaligus Ketua Dewan Forensik ESG Nusantara dalam acara Launching Platform ESG Nusantara 2024 yang digelar di Hotel Kempinski, Jakarta, pada Jumat (18/10).

ESG Nusantara 2024 merupakan ajang penghargaan yang di inisasi oleh La Tofi School of Social Responsibility guna memberikan apresiasi terhadap perusahaan yang menunjukkan kinerja unggul dalam menerapkan prinsip ESG melalui inisiasi program yang positif dan berkelanjutan bagi lingkungan dan masyarakat Indonesia yang berpedoman pada SDGs.

La Tofi, saat ditemui di lokasi acara, mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai PT Pertamina Retail. "Merupakan suatu pencapaian yang luar biasa atas inisiatif yang telah diberikan dalam mengelola lingkungan, menyejahterakan masyarakat, dengan tata kelola bisnis yang baik," jelasnya.

Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail, Ardhi Widodo, dalam keterangannya secara terpisah menyampaikan apresiasinya terhadap semua Perwira yang telah berpartisipasi dalam menciptakan terobosan program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berdampak positif bagi masyarakat, utamanya di sekitar unit bisnis perusahaan.

“Melalui program ESG Nusantara 2024, seluruh program TJSL yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2024 telah dinilai oleh Dewan Forensik ESG Nusantara, dan penghargaan ini menjadi penanda bahwa kerja keras tim selama ini telah mampu membawa perubahan yang positif bagi lingkungan dan masyarakat di sekitar unit bisnis PT Pertamina Retail,” ungkap Ardhi.

Sebagai salah satu perusahaan BUMN, PT Pertamina Retail memiliki peran penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat guna mewujudkan keadilan sosial. Maka dari itu, PT Pertamina Retail berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan dampak dari program TJSL, baik yang telah berjalan maupun melalui penciptaan inisiatif baru yang berkelanjutan.

PT Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia melalui semangat Satukan Energi Melayani Negeri, kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menyatukan energi untuk keberlanjutan negeri.