trustnews.id

Askrindo Bogor Membidik Pelaku Usaha Untuk Mendongkrak Eksistensi Bisnis
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID - Bak cendawan di musim penghujan. Setelah badai Covid 19 mereda, ekonomi di tanah air kembali menggeliat. Demikian halnya di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Wilayah yang dikenal sebagai Kota Hujan ini, berbagai usaha kuliner, perhotelan dan wisata kembali bersemi.  Jumlahnya cenderung meningkat tajam dan sering dijadikan destinasi untuk menggelar berbagai kegiatan perusahaan. 

Situasi ini mendorong optimisme Askrindo Bogor meningkatkan bisnis di bidang Asuransi Kredit dan Asuransi Umum, terutama untuk sektor-sektor usaha yang membutuhkan fasilitas kredit dari bank. Terutama bagi para pelaku usaha yang sempat ‘drop’ akibat  terdampak pandemi. 

“Dukungan yang diberikan oleh Askrindo Bogor sebagai Asuransi dan kreditur (Asuradur) adalah dengan menjamin debitur KUR yang tidak bankable untuk dapat menerima kredit KUR dari Bank dengan bunga yang lebih rendah,” jelas Arya Kepala Askrindo Bogor kepada Trustnews dalam keterangan tertulisnya. 

Dukungan ini diberikan, mengingat Askrindo Bogor terus mengalami perkembangan bisnis positif setiap tahunnya, baik ritel maupun bisnis dengan skala lebih besar. Apalagi, bisnis ritel merupakan bisnis yang memiliki porsi cukup tinggi untuk produksi Askrindo.Melalui penguatan bisnis akan berdampak untuk peningkatan premi maupun laba Askrindo.

Di sisi lain, Askrindo Bogor juga intens mengembangkan sinergi dengan sejumlah stakeholder di wilayah Bogor. Terutama sebagai sesama perusahaan BUMN saling bersinergi dan bekerjasama dalam bidang Asuransi baik sebagai mitra bisnis dengan perbankan, maupun sebagai partner untuk bersama-sama menjadi penjamin suatu pekerjaan melalui CoInsurance dengan perusahaan Asuransi lain. 

Harapannya, ke depan Askrindo semakin berkembang dan memiliki inovasi yang lebih baik di bidang digital, sehingga memudahkan masyarakat untuk menjangkau dan menggunakan produk Askrindo. 

“Selain itu Askrindo dapat menjadi penjamin UMKM dalam mengembangkan usahanya, serta menjadi penjamin proyek-proyek untuk pengembangan bisnis di kota Bogor dan sekitarnya,” pungkas Arya optimis.