trustnews.id

PT Berdikari Meubel Nusantara Mengedepankan Produk Kualitas Prima

TRUSTNEWS.ID,. - Menghadapi tantangan ekonomi nasional dan pasar global yang semakin sulit dan kompleks, PT Berdikari Meubel Nusantara (MBN) melakukan sejumlah terobosan besar yang diyakini mampu menghadapi berbagai tantangan tersebut. Salah satu upaya yang tengah menjadi pijakan pentingnya adalah dengan melakukan penguatan di bisnis internal proses. Tujuannya, diharapkan bisa menghasilkan produk dengan harga yang kompetitif dan biaya efisien. Selain itu juga dilakukan pengembangan bisnis untuk memperluas pasar di luar pasar existing dengan strategi diversifikasi terkait (related diversification strategy), yang acuannya pada kebutuhan customer bidang furniture guna memperkuat pasar ekspor dan pasar lokal.

“Mengutamakan produk kualitas prima adalah salah satu keunggulan BMN dimana penerapan manajemen mutu dalam lini bisnis proses menjadi prioritas utama untuk memberikan kepercayaan customer terhadap produk BMN yang berkualitas prima,” ujar Direktur Meubel Nusantara, Dwi Wahyu Aprianto kepada TrustNews belum lama ini. 

Hampir 80% saat ini market BMN adalah pasar ekspor di negara-negara eropa. Untuk itu, lanjut Dwi pihaknya terus meningkatkan inovasi dan strategi marketing baik secara digital marketing maupun offline dengan memperbanyak saluran dan jaringan distribusi dan pemasaran untuk menjajaki pasar di luar pasar Eropa. Langkah yang juga tidak kalah penting BMN juga tidak mengesampingkan potensi pasar lokal dengan strategi segmentasi pasar agar bisa dapat bersaing kompetitif dengan perusahaan lokal yang cukup banyak di bidang furniture. 

”Dengan dukungan dari tim creative design produk internal dan rekanan, kami harus jeli mengamati produk furniture yang sedang dibutuhkan customer dan menjadi trendsetter di pasar. Untuk itu BMN di tuntut untuk setiap waktu berinovasi produk,” tandasnya. 

Sebab tantangan dalam inovasi produk furniture adalah produk furniture mudah untuk ditiru dan membutuhkan biaya pengembangan produk sehingga inovasi produk yang dilakukan oleh PT BMN juga mengedepankan diferensiasi produk dengan standar kualitas prima. 

Untuk itu, diakuinya, peranan holding memberikan dukungan yang luar biasa baik pengembangan bisnis dan organisasi dengan memberikan evaluasi dan masukan dalam proses strategi bisnis serta monitoring dalam rangka mitigasi resiko untuk mengoptimalkan kinerja PT BMN serta mendukung kebijakan yang linier dengan lini bisnis PT BMN agar PT BMN dapat berkembang dan tumbuh secara berkelanjutan.