trustnews.id

YIA Bakal Jadi Bandara Terlengkap Dan Terintegrasi

YIA Bakal Jadi Bandara Terlengkap Dan Terintegrasi

NASIONAL Selasa, 12 September 2023 - 00:10 WIB Hasan

TRUSTNEWS.ID,. - Berbagai peluang baru terus dijajaki maksimal untuk memperoleh hasil terbaik, terutama menyangkut nilai pelayanan tambahan bagi para calon pengguna jasa penerbangan tersebut.

Pihak pengelola bandara juga terus membuka dan membina pintu peluang kerjasama dengan sejumlah stakeholders dan perusahaan maskapai penerbangan. Langkah yang diharapkan dari peluang tersebut untuk bisa melengkapi rute-rute baru maskapai yang masuk melalui YIA.

“Harapan kita agar bisa menambah traffic. Di YIA baru bisa merambah sekitar 30% dari kapasitas yang tersedia baik untuk pesawat ataupun penumpang. Kapasitas kita 20 juta pax per tahun. Pesawat perhari di angka 80 pergerakan datang dan berangkat, kondisi pada weekend sampai 100 pergerakan. Kalau penumpang normal diangka 11.000- 12.000,” tandas Misranedi PGS General Manager YIA kepada Trustnews belum lama ini.

Dari sisi pelayanan prima untuk pelanggan, saat ini YAI juga memiliki layanan virtual customer service yang memudahkan para calon penumpang.

Melalui interaksi virtual, para calon penumpang bisa menyiapkan area keberangkatan khusus. Akses informasi publik pun dimaksimalkan. Transportasi terintegrasi dikedepankan agar YIA menjadi bandara yang lengkap dengan moda transportasi terintegrasi.

“Jadi semua bisa nyambung, ada kereta bandara, damri, satelqu, taksi online dan lain-lain. Layanannya cashless. Dari sisi digitalisasi kami juga memiliki beberapa inovasi seperti SOS help, virtual CS, dan self check in. Ada tombol darurat yang bisa membantu para pengguna bandara yang disabilitas, bisa berkomunikasi dengan staff di bandara, dan bisa dibantu langsung. Kalau pengguna yang memerlukan kondisi Kesehatan darurat juga bisa disambungkan ke tenaga medis. “Kami menjadi bandara satu-satunya yang memiliki system peringatan dini tsunami yang bekerjasama dengan BMKG,” tambahnya.