trustnews.id

Bintang  Jasa Utama Dr. Ronny Franky Sompie, SH, MH
Dr. Ronny Franky Sompie, SH, MH

Selendang Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama itu melingkar gagah di pundak Dr. Ronny Franky Sompie, SH, MH yang dikalungkan langsung Presiden Joko Widodo di di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8).
Penghargaan diberikan kepada Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia, Ronny Sompie, itu akrab disapa, dinilai “Berhasil menginisiasi dan membangun pelayanan Keimigrasian melalui pembangunan 20 unit layanan pasport, 9 unit kerja kantor imigrasi, dan 3 unit layanan keimigrasian lainnya (pelayanan passport di Mall dan pelayanan izin tinggal keimigrasian di universitas) sehingga meningkatkan kualitas dan keterjangkauan pelayanan Keimigrasian bagi WNI dan WNA menjadi lebih mudah, cepat, dan murah”.
Itu termuat dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 79/TK/Tahun 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan yang diterbitkan pada 15 Agustus 2019. Sebelumnya, Ronny Sompie juga menerima penghargaan tanda jasa dari negara, yakni Satyalencana Wira Karya, pada November 2018. (TN)