trustnews.id

Perkuat Sinergi BUMN, Jasindo dan Pos Indonesia Berkolaborasi  Berikan Perlindungan Cargo Jamaah Haji
Dok, Istimewa

TRUSTNEWS.ID,. - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Jasindo dan PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani kerja sama perlindungan cargo jemaah haji. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Bisnis Strategis Jasindo Syah Amondaris dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun.

Melalui kerja sama ini, Jasindo menjamin pengiriman cargo oleh-oleh jemaah haji ke seluruh wilayah Indonesia sampai dengan selamat. Perlindungan ini mencakup risiko Rusak, Rusak

Sebagian, Rusak Seluruhnya, Hilang, atau Hilang Sebagian dari barang kiriman akibat terjadinya risiko yang dijamin kondisi polis.

Nilai Pertanggungan Pengiriman Barang yang diberikan Jasindo maksimal Rp 3.000.000 per barang kiriman atau Rp 100.000.000 per satu alat angkut.

"Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan perlindungan dan ketenangan pikiran kepada jemaah haji saat mengirimkan buah tangan mereka ke tanah air," kata Syah Amondaris yang akrab dipanggil Aris di Jakarta, Senin (24/6).

Aris menambahkan, dengan adanya perlindungan dari Jasindo akan keamanan pengiriman cargo jemaah haji, Pos Indonesia dapat memberikan layanan yang lebih optimal dan terpercaya kepada pelanggan jemaah.

“Dengan kerja sama ini, diharapkan pengiriman cargo jemaah haji dapat berjalan lancar dan aman, sehingga jemaah dapat menikmati momen haji mereka dengan tenang,” tambah Aris.

Melalui kerjasama ini, Jasindo mempertegas komitmennya untuk memberikan layanan asuransi yang optimal untuk mendukung sinergi BUMN.

"Kerjasama ini bentuk komitmen kami dalam mendukung tercapainya sinergi antar BUMN, harapannya agar BUMN dapat memberikan kontribusi terbaik bagi Negara dan masyarakat Indonesia," tutup Aris.

 

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia

(Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance,

Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.