trustnews.id

Terobosan Pelayanan Baru untuk Nasabah
istimewa

Terobosan Pelayanan Baru untuk Nasabah

DAERAH Jumat, 10 Februari 2023 - 09:14 WIB TN

Di tengah situasi saat ini, dimana dunia  perbankan tengah  memasuki era digital untuk bisa memperoleh kepercayaan yang besar dari masyarakat,  berbagai upaya terus dilakukan agar perekonomian bangsa terus bergerak kuat.

Geliat dunia perbankan terus melaju kencang, termasuk di antaranya upaya yang dilakukan  Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Barkah Gemadana Kalimantan Selatan.  Untuk tetap menjaga eksistensi pelayanan dan laju operasional mereka, perusahaan yang berdiri sejak 1993 itu, terus melakukan berbagai terobosan baru. Di antaranya mengedepankan efisiensi dari sejumlah sektor yang dianggapp tidak perlu.

Di sisi lain BPRS pertama di wilayah Kalimantan Selatan ini juga berupaya untuk terus meningkatkan pendapatan  melalui ekspansi pembayaran yang prudent.  “Bahkan untuk memudahkan layanan, kami kerap melakukannya secara door to door dan aktif melakukan perubahan sesuai dengan perkembangan dinamika yang terjadi dewasa ini,” ungkap Direktur Utama BPRS Barkah Gemadana,  Yudi  Kurnia Santosa kepada Trustnews belum lama ini. 

Di tambahakannya Yudi, dalam upaya mendukung program pemerintah melalui Pemulihan Eknomi Nasional, BPRS Gemada berperan dengan terus melakukan pendampingan terhadap nasabah existing, baik pembinaan maupun penambahan modal usaha. Tidak hanya itu, upaya yang tidak kalah penting dalam menggerakkan perekonomian bangsa adalah dengan   memberikan pembiayaan baru untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produktif yang memberi multiplier efek di sektor ekonomi. Tapi yang perlu diingat upaya itu dilakukan secara selektif dan ketat.

Tentu saja untuk melakukan langkah dan terbosan ini perlu didukung oleh man power yang kompeten dan inovatif.  Untuk itu terus memberikan dukungan melalui pelatihan-pelatihan secara berkala kepada seluruh karyawan yang disesuaikan dengan kompetensinya masing-masing.

“Tidak hanya itu, kami juga terus meningkatkan pelayanan inovasi dengan melakukan kerjasama dengan Bank  Permata Syariah untuk Host to Host sehingga mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan melaluai bank lain ke BPRS Barkah Gemadana maupun sebaliknya secara online,” tambah Yudi. (TN)